Senin, 18 April 2011

Kiat bercinta, saling menjaga kesetiaan

Saling Menjaga Kesetiaan
Kesetian dalam setiap hubungan apapun sangat di butuhkan. Pertemanan butuh kesetiaan, persaudaraan butuh kesetiaan, bahkan hubungan diantara binatangpun membutuhkan kesetiaan, apalagi dalam percintaan sehidup-semati seorang pasutri.
Bagi Anda yang menginginkan kebahagiaan abadi dalam rumah tangga, maka jagalah sifat setia ini. Jauhilah pikiran untuk menghianati pasangan. Mulailah kesetiaan dari hal-hal yang kecil. Biasakanlah untuk tidak melanggar apa yang telah Anda janjikan kepadanya. Dengan begitu, maka Anda tidak akan pernah melakukan kesalahan besar (apalagi selingkuh), karena Anda telah terbiasa untuk setia dalam hal-hal yang kecil.
Hubungan laki-laki dan wanita yang tidak didasari kesetiaan, tidak akan langgeng, sebagaimana kedzaliman yang pasti punah. Oleh karena itu, Anda harus menjaga jarak dari orang yang bukan mahram, demi kukuhnya kesetiaan ini. Sebab jika Anda dapat menjaga jarak dengan orang lain, atau ketika bertemu-pandang dengan lawan jenis, tentunya tidak akan melangkah lebih jauh. Karena Anda akan menyadari dampak negatif yang akan terjadi bila Anda melangkah lebih jauh lagi.
Lebih-lebih bagi para wanita yang mudah tergoda dengan kemegahan dunia, maka kesetiaan harus benar-benar dijaga. Kami bukan berniat melecehkan wanita, akan tetap memang demikianlah faktanya. Rata-rata wanita yang nyeleweng akibat tergoda oleh impian duniawi. Karena itu, semakin besar wanita dalam menjaga kesetiaan kepada sang suami, maka semakin tinggi pula pujian yang akan didapatkan dari Allah Swt, sebagaimana yang disebutkan dalam firmanNya:
فَالصَّالِحَاتُ قَانِتَاتٌ حَافِظَاتٌ لِلْغَيْبِ بِمَا حَفِظَ اللهُ
“Wanita-wanita salehah ialah mereka yang taat kepada Allah lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada, oleh karena Allah telah memelihara mereka. (QS. An-Nisa': 34)

Yang dimaksud memelihara diri dalam ayat di atas adalah menjaga diri dari perbuatan tercela dan selalu setia kepada sang suami ketia ia tidak di rumah, serta tidak menyerahkan diri dan harta suaminya kepada orang lain. Oleh karena itu, berbahagialah engkau wahai para wanita, karena engkau mendapatkan pujian langsung dari Allah Swt dengan kesetiaanmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar